SEKILAS INFO

     » Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1437 H      » Jl. Mastrip No. 23 Madiun. Telp. / Fax : 0351 - 462927      » Kami Memberikan Pelayanan dengan Sepenuh Hati      » Selamat Datang di Website Dinas Peternakan Dan Perikanan
Selasa, 11 Agustus 2015 - 09:14:15 WIB
TEKNIK MEMPERPANJANG NAFAS AYAM ADUAN

Diposting oleh :
Kategori: ARTIKEL KESEHATAN TERNAK - Dibaca: 6684 kali

Nafas ayam aduan merupakan kunci kemenangan dan kekalahan seekor ayam yang sedang bertarung. Karena sebaik-baiknya seekor ayam aduan jika mempunyai nafas yang jelek maka akan mengalami kekalahan apabila seekor ayam aduan tersebut berhadapan dengan ayam yang mempunyai nafas yang baik.

Memperpanjang nafas ayam aduan merupakan persiapan kita sebelum pergi ke gelanggang. Cara Memperpanjang Nafas Ayam Aduan Supaya Menang dalam Pertarungan adalah hendaknya kita harus rajin memandikan dan menjemur ayam aduan tersebut dengan tujuan memperlancar peredaran darah ayam tersebut. Selain memperlancar peredaran darah tersebut dalam praktek penjemuran ayam tersebut juga bertujuan menghilangkan lemak dalam tubuh ayam aduan tersebut karena seekor ayam aduan jika dalam tubuhnya terlalu kebanyakan lemak juga bisa mengakibatkan ayam menjadi ngos-ngosan atau kobong dalam bahasa jawanya. Namun jita rutin dalam melakukan penjemuran , maka secara berangsur-angsur ayam kita akan mempunyai nafas yang lebih panjang. Minimal ayam sebelum di adu/diabar sudah pernah dijemur kurang lebih 2 bulan. Selain itu, kita harus memperhatikan dalam pemberian makanan. Janganlah memberikan makanan yang sudah basi karena akan mempercepat ayam jadi lemes. (dari berbagai sumber)